12 August 2010



Buat yang tinggal di CANBERRA (Ostraliyah) dan butuh catering,
silakan liat aja di sini yah... :)

--------------------------------------



Halo lagi semuanyah...

Woaaah, tak berasa udah setaon lebih dapur ini dianggurin... Sebetulnya dapur di rumah tetep ngebul, sehubungan dengan giatnya nyah rumah ngurusin bisnis cateringnya dan juga ngurusin baby baru yang baru sebulan umurnya... :)

Tapi sayangnya gag sempet mulu mo update dapur maya-nya... Maap... Maap... Buat yang udah berkali-kali nanyain resep-resep baru, silakan diliat-liat... Dan dipraktekin juga loh... Jangan diliat doank... Gag bakalan kenyang... :D

Buat yang tinggal di Ostraliyah, ada halaman-halaman mengenai daftar halal butchers dan restaurants di beberapa kota besar di sini... Silakan aja liat daftar lengkapnya di sini...

Seperti biasa, kalow ada pertanyaan, silakan ajah tulis ke yah... Tapi puhliz JANGAN pake YAHOO MAIL sowalnya ntar suka mental...

Howkeih beibeh...!



Menyimpan wajan dan panci teflon ada seninya sendiri supaya lapisan teflonnya tidak mudah terkelupas.

Yaitu, beri lapisan serbet kertas (kitchen towel) di antara wajan-wajan tsb.
Jika tidak ada serbet kertas, bisa dipakai bubble wrap atau kertas koran.

More Tips...

LEMAK BABI

Berikut kode pada kemasan di makanan yang mengandung bahan yang diharamkan dalam Islam (baik itu mengandung babi, alcohol, etc):

E120, E160a

Untuk lengkapnya, lihat di sini...

More Knowledge...

kentang panggang udang

KENTANG PANGGANG UDANG

Satu sajian cemilan untuk si kecil. Bisa disajikan saat pesta ataupun bekal sekolah/piknik.

More Recipes for Kids...

Daftar Toko Bahan Kue dan Alat Dapur
HALAL GUIDE for Australian Moslems
Halal Butchers & Restaurants in Canberra
Halal Butchers & Restaurants in Sydney
Halal Butchers & Restaurants in Melbourne
Halal Butchers & Restaurants in Brisbane
Halal Butchers & Restaurants in Adelaide
Halal Butchers & Restaurants in Perth

PASTEL GORENG

PASTEL GORENG

Pastel goreng? Ini cemilan favorit suami tercinta... Supaya hasilnya renyah, rahasia ada di adonan kulit yang pas... Cobain ajah... :)

Click here...

 

DAGING ASAM PADEH

DAGING ASAM PADEH

Salah satu sajian Minang yang bercitarasa pedas, gurih, asem... Paling pas dimakan anget ama nasi panas...

Click here...

 

TERONG SAOS TIRAM PEDAS

TERONG SAOS TIRAM PEDAS

Bosen terong dibalado atow dibuat lodeh... Buat aja sajian dengan saos tiram ini...

Click here...

 

MEXICAN MEATBALLS

MEXICAN MEATBALLS

Demen makanan mexican? Tapi bosen ama nachos, enchiladas, etc? Boleh coba yang satu ini...

Click here...

 

BALADO UDANG

BALADO UDANG

Apa aja emang enak dibikin balado... Apalagi yang namanya udang, dipadu dengan pete... Wuih syedap...

Click here...

 

IGA PANGGANG HOISIN

IGA PANGGANG HOISIN

Mo cari ide masak iga bakar tapi bosen dengan bumbu yang itu-itu ajah? Bisa dicobain yang satu ini... Rasanya mantab..!!

Click here...

 

IKAN KUKUS ASIAN STYLE

IKAN KUKUS ASIAN STYLE

Buat yang doyan ikan, makanan yang satu ini wajib dicoba.. Gampang banged...

Click here...

 

LONTONG KIKIL

LONTONG KIKIL

Enak dimakan saat udara dingin atow pas winter kek sekarang ini...

Click here...

 

SEMUR BOLA DAGING

SEMUR BOLA DAGING

Lauk ini paling cocok buat anak-anak... Udah rasanya enak, full protein juga..

Click here...

 

CHEESE STICKS

CHEESE STICKS

Kalow kletikan yang satu ini udah ditaroh di atas meja, gag bakalan awet deh... Langsung amblas...

Click here...

 

GOI CUON/VIETNAMESE RICE-PAPER ROLL

GOI CUON/VIETNAMESE RICE-PAPER ROLL

Isinya seger, sehat, dan ringan... Cocok buat yang lagi diet atow yang vegan... Kalow mau, bisa ditambahin udang juga...

Click here...

 

IKAN KUAH SANTAN THAILAND

IKAN KUAH SANTAN THAILAND

Satu sajian pake ikan... Rasanya asem seger... Enak deh... Apalagi kalow rajangan cabe rawitnya dibanyakin... Mantab!!

Click here...

 

BEEF STROGANOFF

BEEF STROGANOFF

Makanan asli Rusia ini gampang banged dibuatnya... Rasanya juga enak... Dimakan ama nasi enak, ama roti juga howkeih...

Click here...

 

PEPES MISOA

PEPES MISOA

Bosen ama pepes yang itu-itu ajah? Atow bingung juga punya misoa mo diapain lagi?

Click here...

 

SATE LIDAH PEDAS

SATE LIDAH PEDAS

Variasi sate dari lidah selaen sate Padang...!! Ternyata enak juga... Langsung ludes...!!

Click here...

 

OSENG MIE

OSENG MIE

Bosen kan mie digoreng atow direbus mulu... Coba dibikin oseng-oseng... Pake cabe... Heeeemmm...

Click here...

 

IKAN KUKUS SIRAM BLACK BEAN SAUCE

IKAN KUKUS SIRAM BLACK BEAN SAUCE

Lagi-lagi sajian ikan yang variatif... Disiram saos taosi... Sumpah, gampang banged dan enak...

Click here...

 

ATI SAPI LADO MUDO

ATI SAPI LADO MUDO

Yang satu ini enak banged, cocok banged buat yang doyan ati...

Click here...

 

TUMIS KANGKUNG DAGING

TUMIS KANGKUNG DAGING

Tumisan kangkung disiram daging berbumbu... Dijamin cepet ludesnya...

Click here...

 

LIDAH GORTEP MESIU HIJAU

LIDAH GORTEP MESIU HIJAU

Ini critanya menghabiskan persediaan lidah di freezer... Digoreng tepung, ditaburin bumbu cabe rawit yang banyak... Enak dan mantab...

Click here...

 

TELOR PINDANG

TELOR PINDANG

Sering dijadiin pendamping nasi komplit... Atowpun dimakan gitu ajah ama nasi dan sambel terasi... Enak juga... :)

Click here...

 

SHEPHERD\'S PIE

SHEPHERD\'S PIE

Hidangan sepinggan ini cocok buat pilihan menu anak-anak... Isinya komplit mulei dari karbohidrat, daging sampai sayuran...

Click here...

 

PUMPKIN SOUP

PUMPKIN SOUP

Cocok buat anak-anak atow yang udah gede juga bowleeeeeh... :)

Click here...

 

 

PUTU AYU

PUTU AYU

Kue ini salah satu yang jadi favorit di rumah, khususnya anak-anak...

Click here...

 

JAN HAGEL

JAN HAGEL

Salah satu kue kering yang gampang dibuat, bisa jadi pilihan kuker Lebaran atowpun cuman buat cemilan di rumah.

Click here...

 

SAGU KEJU

SAGU KEJU

Kue kering yang satu ini jadi salah satu favorit pelanggan... Katanya sih rasanya lumer di lidah..

Click here...

 

LAPIS SURABAYA

LAPIS SURABAYA

Kalow udah bikin yang satu ini, dijamin gag akan awet disimpen... Langsung ludes diembat anak-anak dan bapaknya...

Click here...

 

KUE RANGI

KUE RANGI

Ini nih, pengobat rasa kangen kalow lagi pengen jalan-jalan ke Mayestik... Bikinnya gampang banged... :)

Click here...

 

APPLE AND CHOC CHIPS MUFFIN

APPLE AND CHOC CHIPS MUFFIN

Bisa jadi alternatif cemilan sehat buat anak-anak...

Click here...

 

VANILLA MARSHMALLOW

VANILLA MARSHMALLOW

Bikin ini supaya anak-anak gag penasaran dengan marshmallow, brubung di sini nyari marshmallow yang halal kan syusyah...

Click here...

 

BUTTER CHOC CHIPS COOKIES

BUTTER CHOC CHIPS COOKIES

Critanya lagi kepengen memanfaatkan sisa choc chips dan kismis yang ada di pantry, jadilah cookies yang satu ini...

Click here...

 

STRAWBERRY MUFFIN

STRAWBERRY MUFFIN

Ada sisa strawberry? Dan bingung mo alternatif apa lagi buat menu lunch anak-anak? Bisa cobain yang satu ini...

Click here...

 

BANANA AND SULTANAS MUFFIN

BANANA AND SULTANAS MUFFIN

Pisang mulei busuk? Langsung dibikin muffin ajah... Sehat dan gampang... :)

Click here...

 

   

ENDHOG PETIS/PETIS LADHING (TELOR PETIS)

ENDHOG PETIS/PETIS LADHING (TELOR PETIS)

Makanan khas Jawa Timur ini paling enak disajikan bersama lontong/ketupat, bisa jadi satu alternatif hidangan saat hari Raya...

Click here...

 

LUMPIA SURABAYA

LUMPIA SURABAYA

Lumpia yang satu ini perpaduan antara lumpia Semarang dan Surabaya... Yang udah dimodifikasi rasanya jadi pas ama selera keluarga kita...

Click here...

 

PERKEDEL KORNED

PERKEDEL KORNED

Perkedel dari korned biasanya jadi favorit anak-anak...

Click here...

 

PEPES TELOR ASIN

PEPES TELOR ASIN

Bisa jadi pelengkap rawon... Rasanya gurih dan pedas... Nikmaaaaaaaaaat...

Click here...

 

SUP PALU KONRO

SUP PALU KONRO

Makanan dari Makassar ini enak dan punya citarasa gurih dari bumbu-bumbu yang melapisi iga sapi...

Click here...

 

TAHU BERONTAK

TAHU BERONTAK

Yang kangen gorengan pinggir jalan, wajib nyobain tahu berontak ini... Enak dan penuh gizi.. Dimakan panas pake cabe rwait pedas, nikmatnya...!!

Click here...

 

 
 
 

home  l  contact us  l  about us
recipes
 l  kids' corner  l  weekly menu  l  party time  l  dictionaries  l  glossary  l  tips